Anda memiliki perusahaan atau badan usaha? Di era digital saat ini perusahaan yang anda kelola, apapun bidangnya, pastilah membutuhkan website untuk mewartakan perusahaan anda pada dunia.

Belum banyak yang menyadari arti penting website bagi kesuksesan bisnis. Dan anda, harus mulai menyadari arti penting ‘makhluk’ yang bernama website itu.

Setidaknya, ada enam manfaat yang bisa dipetik oleh bisnis anda ketika perusahaan anda memiliki website.

Pertama, meningkatkan kredibilitas perusahaan anda.

Pada masa kini, konsumen semakin banyak menggunakan internet untuk mencari produk atau layanan yang mereka butuhkan. Dan bisa anda bayangkan apabila perusahan atau produk anda tak muncul di internet, padahal sejatinya banyak yang membutuhkan produk atau layanan perusahaan anda.

Dengan memiliki website, usaha anda akan mendapatkan kredibilitas. Para calon konsumen atau klien akan respek pada perusahaan anda, sebab apa yang mereka ingin tahu bisa terpenuhi dengan adanya website perusahaan. Sementara apabila perusahaan anda tak punya website, pelanggan potensial anda justru akan pergi ke kompetitor anda yang memiliki website.

Kedua, meghemat uang.

Dengan anda memiliki website, anda juga sudah menghemat uang dalam jumlah signifikan untuk memasarkan perusahaan anda, dibandingkan anda harus beriklan di televisi, radio atau reklame.

Biaya membangun website itu memang bervariasi. Namun untuk usaha kecil atau start up, pada berbiaya di bawah Rp500.000 per bulan. Angka ini biasanya akan jauh lebih efisien apabila pembayaran menggunakan pola tahunan.

Ketiga, hubungan yang dekat dengan pelanggan atau klien.

Apabila perusahaan anda memiliki website, maka perusahaan anda akan jauh lebih dekat dengan pelanggan. Sebab, pelanggan akan bisa melihat perkembangan perusahaan anda beserta produk dan layanannya.

Dengan website anda akan jauh lebih mudah dan cepat untuk memperbarui informasi tentang produk dan layanan perusahaan anda. Kecepatan ini yang tak akan anda dapatkan dalam iklan media cetak.

Keempat, mudah diakses.

Mudah diakses, kapan pun dan dimanapun, merupakan karakteristik website. Sebuah website bisa diakses oleh semua orang, termasuk para pelanggan potensial anda selama 24 jam sehari, 7 hari seminggu, bahkan 365 hari dalam setahun.

Website anda akan bisa diakses dimanapunn, entah itu di ruang tertutup atau alam terbuka. Yang penting, pengakses memiliki koneksi internet. Dan karakteristik website semacam ini cocok dengan gaya hidup masyarakat masa kini yang mobilitasnya tinggi.

Kelima, menjangkau dunia.

Sebuah website, pasti menjangkau seluruh dunia. Sebab dunia maya tak mengenal batas negara.

Karen itulah, website menjadi tempat yang bagus untuk mempromosikan perusahaan beserta produk Anda ke pasaran dunia.

Keenam, waktu menjadi efisien

Dengan memberikan informasi melalui website kepada pelanggan, anda akan menghemat waktu ketika memberikan informasi kepada pelanggan. Bandingkan apabila informasi itu anda berikan melalui telepon, bertatap muka, atau email.

Demikianlah enam manfaat yang bisa anda petik ketika perusahaan anda memiliki website. Mustahil bisnis kita akan sukses tanpa mengikuti proses digitalisasi yang memang sedang melanda dunia saat ini.

Jadi, jangan tunda kesuksesan bisnis anda. Segeralah membuat website dengan menghubungi kami.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here