Digitalisasi yang merasuki semua sektor, termasuk pendidikan, telah membuat semua kalangan membutuhkan laptop. Tak terkecuali pelajar.

Fungsi utama laptop bagi pelajar adalah untuk mengerjakan tugas. Sebab di era digital saat ini, kebanyakan tugas sekolah memang tidak lagi dikerjakan dengan cara manual. Buku tulis, pena, dan penggaris sudah tergantikan dengan perangkat teknologi yang memiliki kemampuan komputasi seperti laptop.

Selain itu, banyak juga kegiatan di sekolah yang menggunakan laptop atau komputer sebagai wahana untuk belajar. Lantas, laptop semacam apa yang paling tepat untuk pelajar?

Salah satu kriteria laptop bagus untuk pelajar adalah baterai yang tahan lama. Sebab, para pelajar akan sering menggunakan laptop secara mendadak, bahkan di tempat yang tidak memiliki sumber aliran listrik sekalipun.

Maka, dapat dibayangkan apabila laptop yang digunakan seringkali drop baterainya. Apalagi, sifat pelajar pada umumnya yang tak mau ‘diribetkan’ oleh kewajiban untuk membawa charger laptop. Jadi tak ada pilihan lain selain membeli laptop yang hemat  baterai.

Dan karena sifat “tak mau ribet” itulah para pelajar juga membutuhkan laptop yang efisien. Maka, laptop dengan dimensi yang tidak terlalu besar dan ringan adalah pilihan tepat bagi pelajar.  Dimensi yang berukuran tidak lebih dari 15 inci dan berat yang tidak lebih dari 2 kilogram adalah contoh spesifikasi laptop yang tepat bagi pelajar.

Lalu, kriteria lainnya yang juga tak kalah penting adalah laptop dengan harga yang tidak selangit. Seluruh sepsifikasi yang telah diuraikan sebelumnya bisa diperoleh pada sebuah laptop dengan harga yang tak terlalu mahal, alias berkisar Rp3 juta. Dengan harga itu, laptop yang sesuai kebutuhan pelajar bisa didapat.

Lantas, dimana laptop dengan spesifikasi dan harga semacam itu bisa diperoleh? www.giant-computer.com siap menyediakannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here