Ketika anda memiliki sebuah talenta, jangan ragu untuk terus menerus menekuninya. Niscaya kesuksesan akan menghampiri anda.

Demikianlah yang dialami Abel Cantika, Youtuber sekaligus kreator konten kecantikan yang namanya cukup dikenal dikalangan netizen, khususnya mereka para beauty enthusiast. Karena popularitasnya di media sosial, Abel digaet oleh Lazada, salah satu toko belanja online terbesar di negeri ini.

Lazada mencoba untuk mengangkat kisah sukses Abel, yang awalnya hanyalah seorang mahasiswi penyuka make up dan skin care, hingga menjelma menjadi representasi Maybelline di Indonesia.

Abel pun berbagi info mengenai produk-produk unggulan favoritnya dari salah satu merek kosmetik global tersebut di berbagai platform media sosial miliknya dalam Program Afiliasi Lazada.

Lazada mengharapkan afiliasi dengan YouTuber dengan jumlah subscribe lebih dari 255 ribu ini mampu menginisiasi para insan muda kreatif lainnya untuk turut ambil peran dan saling berbagi informasi tentang produk-produk favorit mereka di Lazada.

“Program afiliasi dari Lazada dapat membantu untuk memaksimalkan konten media sosial Abel dan pengguna lain untuk mendapatkan penghasilan ekstra,” ujar Danny Yuanda, Head of Affliate Marketing Lazada Indonesia dalam keterangannya.

Tim afiliasi juga bisa memberikan masukan kepada Abel dan siapapun yang bergabung nantinya terkait kontribusi referral penjualan yang dilakukan. Upaya ini akan membantunya semakin memahami purchasing habit dari para followersnya, yang tak bisa diwujudkan apabila hanya melakukan endorsement fee.

Program Afiliasi Lazada sendiri merupakan sebuah sistem digital marketing yang memungkinkan para pegiat dunia maya untuk menjadi mitra afiliasi Lazada dan memperoleh penghasilan tambahan. Melalui progam ini, Lazada akan mendorong para mitra afiliasi untuk menampilkan produk Lazada pada situs atau akun media sosial mereka.

Jika kemudian ada pengujung situs tertarik membeli produk dari link referral yang tersedia, maka para pegiat media sosial itu berhak mendapatkan jatah komisi sampai dengan 11% dari total nilai pembelian barang di Lazada.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here