Tips Membersihkan Laptop Leave a comment

Kinerja Laptop tergantung pada kebersihan laptop itu sendiri. Masalah yang sering terjadi pada laptop atau notebook adalah panas dan lambat, kalau sudah seperti itu kipasnya harus dibersihkan jika tidak akan semakin memperlambat kinerja.

Berikut tips membersihkan laptop yang benar :

  1. Pertama, pastikan laptop kalian mati dan jangan lupa cabut kabel power atau apapun yang terpasang (flashdisk, modem).
  2. Siapkan kain yang bersih dan lembut untuk membersihkan hardware. Gunakan kain lap microfiber untuk pembersihan yang bagus. Harganya juga terjangkau, atau jika anda tidak punya/tidak ingin membelinya anda bisa gunakan kain katun bersih atau kain yang biasa digunakan untuk membersihkan kacamata. Kalian juga bisa gunakan blower karet.
  3. Buka semua mur yang terpasang pada laptop dengan obeng. Ingat panjang besar mur agar tidak tertukar saat di pasang kembali.
  4. Setelah mencabut semua mur mulailah membersihkan dengan kain microfiber atau blower karet dengan hati-hati. Sebelum membersihkannya kalian harus melepas setiap hardware yang akan di bersihkan.
  5. Pasang kembali hardware yang sudah dilepas dengan hati-hati.
  6. Sesudah semua hardware terpasang, pasang kembali mur yang tadi kalian lepas menggunakan obeng. Pastikan mur nya sesuai karna jika terlalu panjang dapat menembus ke luar.
  7. Untuk bagian layar kalian bisa membersihkannya dengan mr muscle dan me-lapnya dengan tissue.

Sekian tips dari kami semoga bermanfaat.

> Laptop anda kotor tapi tidak berani untuk membersihkannya sendiri? Kami GIANT Computer menerima jasa service untuk pembersihan laptop. Anda dapat menghubungi kami di (021) 8770 3903. Alamat kami di Jl. Akses UI No.45 Samping Kampus E Gunadarma.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *