Perbedaan PC Branded dengan PC NUC Leave a comment

Semua orang mempunyai pilihan sendiri untuk memilih PC Branded atau PC UC sesuai dengan kebutuhannya masing-masing. Kedua PC ini mempunyai keunggulan masing-masing. Berikut kami akan menjelaskan perbedaan dari PC Branded dengan PC NUC beserta dengan keunggulannya :

1. PC Branded adalah seperangkat komputer yang dikemas dalam satu paket merek/brand suatu vendor dengan spesifikasi yang disesuaikan dengan tipe yang ditentukan oleh vendor tersebut.

Keunggulan PC Branded :

  1. Spesifikasi hardware PC Branded dijamin bagus karena setiap produk akan melalui semacam burning test dan QC (Quality Control).
  2. Dengan produk yang sudah well-packed, konsumen tidak perlu lagi pusing soal spesifikasi komputer yang tepat.
  3. PC Branded mempunyai kemudahan dalam hal maintenance, misalnya upgrade dan update driver atau versi BIOS.
  4. Layanan purna jual terjamin dan garansi pasti ada. PC Branded juga memberikan layanan perbaikan kerusakan, pergantian spare part, layanan konsultasi dan pengaduan. Misalnya, Compac memberikan layanan call centre dan fasilitas ask compaq dalam websitenya

2. PC NUC (Next Unit Computing) merupakan PC yang berbentuk mini.

Keunggulan PC NUC :

  1. Yang paling mencolok adalah ukurannya yang mini, jadi tidak memakan banyak ruang. Tidak hanya itu design juga menarik.
  2. Hemat energi, ya benar sekali PC NUC lebih hemat listrik dibanding PC Branded dan PC Rakitan karena PC NUC hanya menghabiskan daya sekitar 60-150 watt. Apalagi jika dipadukan dengan monitro LED
  3. Harganya murah karena nyaman untuk digunakan, hemat tempat&daya listrik.

 

Jadi, dapat disimpulkan perbedaan dari kedua PC tersebut yang paling mencolok adalah ukuran dari kedua PC tersebut dimana ukuran PC NUC jauh lebih mini dan besarnya daya listrik yang dibutuhkan dari PC masing-masing.

GIANT Computer menjual PC Rakitan, PC Branded dan PC NUC dengan harga terjangkau tapi berkualitas. Kami beralamat di Jl. Akses UI No.60 Samping Kampus E Gunadarma. Kunjungi website kami untuk info lebih lanjut.

Semoga bermanfaat. Terima Kasih

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *