Perbedaan All-in-one PC Dan Desktop PC Leave a comment

Pada awal dibuat nya dulu sebuah komputer berukuran sangat besar. Namun seiring dengan berkembangnya waktu dan teknologi, ukuran komputer menjadi semakin kecil dan tipis. Berbagai vendor pun  akhirnya berinovasi dengan merilis komputer yang lebih praktis dan ringkas.

Tidak heran jika akhirnya ada bisa memilih komputer dari berbagai Versi komputer, misalnya saja Desktop PC, All-in-one PC, laptop, netbook, ultrabook, dan sekarangpun tablet yang dilengkapi dock keyboard seperti Microsoft Surface Pro. Semuanya dibuat berdasarkan bentuk, ukuran, dan fungsinya masing-masing. Dan kali ini kita akan membahas  tentang perbedaan All-in-one dan  Desktop PC.

Apa sih perbedaan All-in-one PC dan Desktop PC?

Sebelum memberikan detail apa perbedaan antara All-in-one PC dan Desktop PC, Giant Computer ingin sedikit mengoreksi pertanyaan tersebut. Baik all-in-one PC maupun dekstop PC sama-sama memiliki CPU. CPU adalah Central Processing Unit atau Central Processor Unit atau yang seringkali hanya disebut sebagai processor, dan semua komputer pasti memilikinya.

Kembali ke all-in-one PC dan desktop PC, Kita akan menjelaskan nya satu persatu. Dan mari kita simak perbedaan nya

All-in-one PC

all in one

All-in-one PC adalah komputer yang komponen utamanya diletakkan dan dijadikan satu dengan casing monitornya. Tujuannya adalah agar lebih portable, lebih kecil, dan lebih praktis tanpa mengurangi fungsi utamanya sebagai komputer kerja.

All-in-one PC biasanya selalu menggunakan monitor flat, bahkan di all-in-one PC terbaru rata-rata sudah menggunakan layar touchscreen. Komponen internal PC langsung diletakkan di belakang monitor tersebut secara ringkas.

 

Desktop  PC

pc-desktop

Desktop PC adalah komputer yang didesain untuk penggunaan harian di satu tempat, hal ini berkebalikan dengan laptop atau komputer portabel lainnya. Desktop PC terdiri dari 3 bagian utama yaitu monitor , input device(keyboard,mouse), dan desktop (berisi komponen utama PC seperti CPU, RAM, Motherboard, VGA, dsb).

Awalnya desktop ini diletakkan secara vertikal, tetapi pada perkembangannya desktop banyak yang diletakkan secara horisontal (tower).Pasti anda sudah familiar dengan Desktop PC berikut ini.

Kesimpulannya apabila anda ingin menggunakan Desktop PC atau All-in-one PC untuk keperluan di kantor atau dirumah anda. kami Giant Computer menjual  Desktop PC dan All-in-one PC, dan yang lain nya.

Silahkan anda bisa melihat di website kami. Apabila anda tertarik anda bisa menghubungi kami disini atau juga bisa menghubungi kami di 021-87703903 / 87711742 yang ber alamat di Jl. Akses UI No. 45 Samping Kampus E Gunadarma, Kelapa Dua Depok. Terima Kasih.

Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *