Pengertian Hardisk dan Fungsinya Leave a comment

Pengertian Hardisk dan Fungsinya

Hardisk merupakan salah satu komponen perangkat keras (hardware) yang menyediakan ruang untuk menyimpan data sekaligus untuk menjalankan sebuah task dengan kecepatan yang tergantung dari besarnya kapasitas hardisk tersebut. Hardisk terbagi menjadi dua bagian, yaitu :

  1. Hardisk Internal merupakan perangkat penyimpanan dan juga untuk pengambilan data digital dengan cepat menggunakan cakram berputar.
  2. Hardisk Eksternal merupakan perangkat penyimpanan portable yang mempunyai kapasitas besar sehingga dapat digunakan kapan saja dan dimana saja dengan menghubungkan kabel USB pada laptop/notebook atau PC.

Lalu apa fungsi dari hardisk? Hardisk berfungsi sebagai tempat penyimpanan data secara permanen ke dalam sektor-sektor pada disk yang sudah tersedia di dalamnya untuk di READ dan WRITRE, berbeda dengan RAM yang hanya bersifat sementara.

GIANT COMPUTER menjual Hardisk dengan berbagai macam merk dan kapasitas. Toko kami beralamat di Jl. Akses UI No.60 Samping Kampus E Gunadarma. Atau anda juga dapat menghubungi kami di (021) 87714775.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *