Fakta Menarik Tentang Apple Leave a comment

applePada artikel sebelumnya kami sudah membahas tentang 20 Fakta Menarik Tentang Google, sedangkan pada artikel kali ini kami akan membahas tentang Fakta Menarik Tentang Apple. Selama bertahun-tahun Apple bermetamorfosis menjadi lebih dari sekedar perusahaan, Apple sekarang menjadi representasi gaya hidup dan simbol status sangat tenar pada abad ini. Apple memiliki beberapa fakta menarik yang jarang diketahui publik yang mengiringi perjalanan Apple menjadi perusahaan besar. Berikut beberapa fakta menarik tentang Apple  yang dikutip dari Mashable:

1. Logo Pertama Apple Menampilkan Isaac Newton

Logo pertama Apple adalah gambar Isaac Newton yang sedang duduk dibawah pohon apel dengan sebuah apel yang hampir jatuh ke kepalanya, meskipun logo buah apel yang tergigit merupakan logo Apple yang paling terkenal. Logo tersebut dirancang oleh Ronald Wayne yang dulunya juga merupakan pendiri Apple yang kemudian menjual sahamnya ke Steve Jobs dan Steve Wozniak. Logo ini hanya dipakai dalam jangka waktu singkat pada tahun 1976. Kemudian logo buah aple berwarna pelangi yang dirancang oleh Rob Janoff menggantikannya dan menjadi logo Apple selama bertahun-tahun, sebelum logo buah apel yang berwarna monokrom diperkenalkan pada tahun 1998

2. Apple 1 berharga $666,66

Apple 1 dijual dengan harga $666,66. Harga tersebut tidak bertujuan untuk memuat komotasi angka setan tetapi untuk alasan lebih praktis seperti yang diungkapkan Wozniak dalam sebuah konferensi pers. Ia menjelaskan bahwa harga grosir untuk toko adalah $500 dan ditambah sepertiganya untuk harga retail menjadi $667 sehingga Wozniak mengubahnya menjadi $666,66 supaya lebih mudah diketik.

3, Nama Macintosh Terinspirasi dari Sebuah Apel

Jeff Raskin yang merupakan karyawan Apple adalah orang yang berjasa besar dalam menemukan nama Macintosh yang terinspirasi dari jenis buah apel favoritnya yaitu “McIntosh”. Steve Jobs dikabarkan telah mengganti nama proyek tersebut menjadi “Bicycle” ketika para staf pecinta McIntosh sedang tidak berada di kantor. Tetapi, Jef Raskin yakin sekali bahwa itu adalah nama yang bagus. McIntosh yang kini dieja Macintosh memiliki kekuatan besar untuk sebuah brand dan masih dipertahankan sampai sekarang.

4. Wozniak menjadi Kalkulator Scientifik untuk Membuat Apple 1

Untuk mendapatkan cukup dana untuk membeli suku cadang dan membangun pesanan Apple 1. Steve Jobs menjual Van Volkswagen-nya dan Wozniak menjual kalkulator scientific Hawlett-Packard 65 miliknya dengan harga $500. Pada waktu itu, kalkulator scientific harganya semahal laptop pada saat ini.

5. Apple Menemukan Dogcow

Dogcow adalah gambar bitmap dari mahluk seperti anjing namun berhidung dan berkulit sapi. Icon ini digunakan Apple Macintosh, sebelum Mac OS X, untuk menunjukkan orientasi kertas saat hendak mencetak sebuah halaman. Konon ‘Moof’ adalah suara seekor Dogcow. Pemakai produk Apple pada awal-awal diluncurkannya Apple mungkin mengenalnya. Dogcow dimasukkan pada Cairo font sebagai bagian dari Macintosh yang asli. Namun setelah Cairo Font tidak digunakan lagi, Dogcow hidup di Laser Writer Driver 4.0 dan kemudian menjadi maskot bagi para staf teknisi Apple. Didesain oleh Susan Care, Clarus nama yang diberikan untuk Dogcow membuat suara melenguh dan ditemukan pada semua versi sistem operasi Mac sampai OS X. Pada akhir tahun 1980 Dogcow menjadi populer dan mulai digunakan oleh developer lain, bahkan Microsoft pernah menggunakan Dogcow dalam sebuah iklan. Tentunya Apple tidak menyukainya, kemudian Apple mendaftarkan merek dagang baik untuk Clarus si Dogcow maupun suara melenguhnya.

6. Nama iPod terinspirasi oleh 2001: Space Odyssey

Seorang copywriter cerdas bernama Vinne Chieco dipuji dengan idenya menemukan nama iPod. Kisah ini bermula saat Steve Jobs memutuskan tagline untuk pemutar MP3 yang diproduksi Apple adalah “100 songs in your pocket”. Chieco mengatakan bahwa ketika ia melihat iPod berwarna putih ia memikirkan tentang 2001: Space Odyssey. Salah satu dialog yang diucapkan di film itu adalah “Open the pod bay door, Hal!” kemudian ia menambahkan ‘i’ sebagai awalan sebelum kata Pod seperti di iMac.

7. Apple membuat Kamera Digital Berwarna Pertama yang dipasarkan Massal

Pada tahun 1994 Apple meluncurkan kamera digital berwarna pertama yang dipasarkan secara massalh di Amerika Serikat. Kamera tersebut bernama Apple QuickTake 100 yang dapat menangkap 8 gambar yang mengagumkan dan dapat dihubungkan ke sebuah komputer Mac melalui kabel. Kini produk QuickTake  dikembangkan sampai 2 model sebelum Steve Jobs menghentikannya pada tahun 1997 dan kembali fokus pada Apple dan melaukan efesiensi produknya.

Sekian informasi yang kami bahas mengenai Fakta Menarik Tentang Apple. Kami menjual beberapa Laptop Apple Macbook silahkan buka disini. Jika anda tertarik untuk membelinya silahkan hubungi kami disini atau juga bisa hubungi 021-87703903 / 87711742 yang beralamat di Jl. Akses UI No. 45 Samping Kampus E Gunadarma, Kelapa Dua Depok. Terima Kasih

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *