Cara Menghapus Palikan Search Leave a comment

Apa itu Palikan Search?

Palikan Search adalah pembajak browser yang mungkin muncul di komputer Anda setelah menginstal sebuah program gratis atau pembaruan. Program apa saja yang harus Anda hindari pemasangannya? Untungnya, Anda tidak perlu berhenti menggunakan perangkat lunak gratis untuk melindungi diri dari PUP ini. Untuk menghindari virus Palikan Search, Anda harus lebih memperhatikan proses instalasi download manager, pembuat PDF, program perekaman video, update untuk Java, Flash Player, FLV Player dan aplikasi serupa. Bahkan jika Anda menggunakan situs resmi untuk men-download program Anda, Anda harus berhati-hati karena proses instalasi Anda mungkin berakhir dengan pembajakan Palikan Search.

Setelah mempengaruhi masing-masing web browser (Mozilla Firefox, IE, Chrome dan yang lainnya di komputer Anda), program ini dapat mulai menampilkan iklannya dalam hasil pencarian Anda. Selain itu Anda mungkin menemukan link yang mencurigakan dan konten yang sama ketika menggunakan Palikan Search. Setelah mengklik salah satu iklan tersebut, Anda mungkin menemukan diri Anda di situs belanja atau situs web yang menawarkan Java, Flash Player dan pembaruan yang sama. Menurut pakar keamanan PC, Anda harus menjauhi situs seperti mereka yang dapat digunakan untuk menyebarkan adware, pembajak browser dan aplikasi lain yang sejenis yang dianggap “mungkin tidak diinginkan”. Jika mesin pencari ini telah berhasil menyusup ke komputer Anda tanpa meminta izin Anda, Anda harus berpikir tentang penghapusannya. Untuk menghapus Palikan Search dari masing-masing browser web Anda, Anda perlu menjalankan pemindaian sistem secara keseluruhan dengan SpyHunter atau menggunakan panduan yang diberikan di halaman berikutnya pada postingan ini.

The example of Palikan Search

Bagaimana situs pencarian ini membajak komputer?

Palikan Search (atau palikan.com) adalah penyedia pencarian menyesatkan yang dapat mengambil alih semua web browser yang paling populer, termasuk Google Chrome, Mozilla Firefox, dan Internet Explorer. Ia telah aktif dipromosikan melalui website resminya, namun, karena Anda mungkin sudah mengerti, kami tidak merekomendasikan mendownloadnya. Hal lain yang kita tidak rekomendasikan adalah tergesa-gesa dalam proses instalasi freeware karena dengan melakukan hal itu, maka akan lebih banyak PUP yang dapat menyusup ke komputer Anda akibat dari kelalaian dalam memantau proses instalasi. Orang-orang cenderung menginstal perangkat lunak gratis secara sembarangan dan tanpa sadar menerima untuk menginstal ‘komponen tambahan’. Jika Anda ingin menjaga komputer Anda tetap aman, Anda harus memilih keluar dari semua komponen yang ditawarkan kepada Anda bersama dengan freeware yang akan Andainstal. Untuk itu, Anda harus memilih opsi instalasi Advanced atau Custom dan menghapus tanda centang yang mengklaim bahwa Anda menerima untuk menginstal add-ons browser, plug-in, toolbar atau ekstensi. Selain itu, jangan pernah setuju untuk mengatur mesin pencari ini sebagai penyedia pencarian atau palikan.com sebagai halaman awal. Ketika Anda telah memperhatikan pengalihan Palikan Search terjadi pada komputer Anda, Anda harus mengikuti panduan penghapusan yang diberikan di bawah ini dan pastikan bahwa Anda menghilangkannya dengan segera.

Sumber : tanpavirus.web.id

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *