Cara Menambah atau Menghapus Printer Pada Windows Leave a comment

Jika anda membeli printer baru lalu ingin memasangnya, langkah pertama yang harus anda lakukan adalah mengikuti instruksi yang disertakan di dalam kotak/kemasan printer. Biasanya instruksi tersebut akan meminta untuk menginstal perangkat lunak dan membuat koneksi dalam urutan tertentu, jika tidak dilakukan sesuai prosedur maka dapat mengakibatkan instalasi tidak lengkap atau tidak sempurna.

Sebelum memulai prosedur yang sebenarnya, periksalah driver yang cocok untuk printer anda terlebih dahulu, untuk printer yang masih baru maka terdapat CD driver yang dapat digunakan, namun apabila tidak ada CD drivernya anda bisa mendownloadnya di website resmi brand printer anda.

Jika anda tidak memiliki instruksi pengaturan instalasi. Anda harus mencari bantuan situs pabrik printer anda untuk driver dan versi printer anda dari buku setup. Jika anda tidak dapat menemukan driver atau instruksi, dan printer terhubung melalui USB, cukup hubungkan printer ke komputer anda dan memungkinkan Windows mencoba untuk menginstal satu set driver dasar.

Menambahkan Printer

Jika printer anda tidak terhubung melalui USB, dan anda tidak memiliki instruksi, pengaturan atau driver, maka ikuti langkah berikut:

  1. Nyalakan komputer kemudian hubungkan printer dan komputer dengan menggunakan kabel USB printer.
  2. Klik Start -> Klik Devices and Printers
  3. Klik Add Printer
  4. Jika printer telah terhubung dengan komputer maka klik Add a local printer
  5. Pilih Use an existing port. Kemudian pilih port printer anda. Default LTP1 adalah yang port yang di anjurkan.
  6. Klik Next
  7. Pilih produsen printer anda dan model dari dua daftar. Jika anda memiliki CD driver, arau jika anda mendownload file driver, klik Have Disk 
  8. Klik Next
  9. Beri nama printer sesuai keinginan anda
  10. Klik Next
  11. Apabila anda tidak ingin menggunakan sharing printer pilih Do not share this printer
  12. klik Next
  13. Klik Print a test page untuk mengetest printer anda, klik Finish untuk menyelesaikan instalasi printer.

Menghapus Pinter

  1. Pada Windows 7, klik Mulai, klik Devices and Printer
  2. Klik kanan pada printer yang ingin anda hapus, kemudian klik Remove Devices, lalu klik Yes

Kami menjual printer dengan berbagai brand dan dapat memperbaiki printer rusak dalam kondisi apapun. Anda bisa hubungi kami disini atau juga bisa hubungi 021-87703903 / 87711742 yang beralamat di Jl. Akses UI No. 45 Samping Kampus E Gunadarma, Kelapa Dua Depok. Terima Kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *