Canon vs Epson Leave a comment

Canon vs Epson mungkin merupakan pilihan yang logis pada saat anda memilih printer yang ingin anda beli disaat produk lain kurang menjanjikan. Bahkan saat ini printer HP kurang begitu populer meskipun memiliki produk-produk unggulan yang tidak kalah dengan Canon dan Epson. Pada artikel ini kami akan membahas tentang keunggulan masing-masing brand yaitu Canon dan Epson, yang dapat membantu anda untuk memilih printer mana yang ingin anda gunakan.

Epson

Printer Epson ini diproduksi oleh perusahaan Seiko Epson Corporation asal Jepang. Bisa dibilang Epson adalah rajanya printer mengingat banyak produk unggulan yang dihadirkan oleh perusahaan ini baik sejak zaman printer dot matrix, inkjet maupun laser. Berikut ini kelebihan utama yang dimiliki Printer Epson:

  • Epson dianggap mampu memberikan hasil cetakan yang berkualitas. Printer Epson ini memberi kualitas gambar yang tajam, berwarna cerah dan warna natural. Inilah alasan mengapa banyak yang menganggap Epson adalah printer yang sangat cocok untuk mencetak foto.
  • Epson menjadi printer yang paling mendukung untuk penggunakan sistem infus. Walaupun banyak merek lain pus bisa menggunakan sistem ini. Epson lebih dalam sistem infus karena printer ini merancang komponen Printhead yang dibuat secara terpisah dari Cartridge.
  • Mengenai keawetan mesin, Epson memang sudah memiliki reputasi yang baik. Keawetan printer Epson ini kemungkinan karena penggunaan micropiezo untuk headnya dan head jenis piezaelectric hanya dipakai oleh Epson saja. Micropiezo juga diklaim mampu menghasilkan cetakan yang lebih tajam, bebas grain, dan foto dengan transisi tone yang lebih halus.

Canon

Printer Canon ini diproduksi oleh perusahaan Canon Inc. asal Jepang yang sudah dikenal sejam dulu sebagai produsen peralatan penghasil citran dan optik. Berberkal reputasi dalam produk mesin foto copy, Canon mencoba menghadirkan produk printer berkualitas. Berikut adalah kelebihan printer Canon :

  • Sama seperti Epson, pada printer Canon anda bisa menghasilkan hasil cetakan yang bagus selama menggunakan tidak original.
  • Kecepatan cetak menjadi keunggulan utama printer Canon. Sebagai contoh, untuk printer seri Canon IP22770 mampu menghasilkan Print Speed Black : 7.0 ppm dan Print Speed Color : 4.8 ppm. PPM yang merupakan kepanjangan dari Print Pages Perminutes.
  • Komponen printer Canon dianggap kuat, terbukti cukup jarang adanya kasus kerusakan Rollpaper, mainboard dan lain-lain.
  • Harga yang relatif lebih murah menjadi prioritas utama mengapa banyak orang menggunakan  printer Canon.
  • Untuk foto hitam putih lebih bagus dan stabil, serta tidak ada warna yang “lari”.
  • Cocok untuk print dokumen.

Kesimpulannya apabila anda ingin menggunakan printer untuk keperluan desain pilihlan Epson. Namun apabila anda ingin menggunakan printer untuk keperluan perusahaan yang mengutakan efesiensi waktu maka pilihlah Epson.

Kami menjual printer Canon, Epson, dll, silahkan lihat di website kami. Apabila anda tertarik anda bisa hubungi kami disini atau juga bisa hubungi 021-87703903 / 87711742 yang beralamat di Jl. Akses UI No. 45 Samping Kampus E Gunadarma, Kelapa Dua Depok. Terima Kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *