Berita Terbaru : iPhone SE Leave a comment

iPhone SE

iPhone SE baru

Berita soal iPhone SE akan diluncurkan beredar sejak beberapa waktu lalu. Sebelumnya berhembus kabar bahwa nama produk Apple terbaru ini adalah iPhone 5SE. Arti SE dalam iPhone SE ini merupakan kepanjangan dari “Special Edition”. Namun setelah resmi diluncurkan, nama iPhone berukuran 4 inci ini adalah iPhone SE. iPhone SE dikabarkan adalah smartphone yang paling kuat dibandingkan produk-produk Apple lainnya. Hal ini dikabarkan oleh Vice President iPod, iPhone dan iOS Greg Joswiak pada saat Apple Event yang diselenggarakan di Cupertino, Selasa,22 Maret 2016 pada pukul 10.00 waktu setempat.

Kelebihan iPhone SE ini adalah dikatakan bahwa smartphone ini merupakan penggabungan antara iPhone 5 dan iPhone 6. Lebih jelasnya iPhone SE ini mengambil konsep desain dari iphone 5/5S dan menggunakan spesifikasi setara dengan iPhone 6S. Salah satu fakta bahwa iPhone SE ini sekelas dengan iPhone 6S adalah iPhone SE menggunakan Apple A9 processor terbaru dengan motion co-processor M9.

Layar seluas 4 inci tersebut memiliki resolusi yang terbilang besar, yakni 1136×640 piksel dengan kerapatan hingga 326ppi. iPhone SE juga dilengkapi Retina Flash, yang sejenak akan membuat layar tiga kali lebih terang ketika Anda mengambil foto selfie. Namun sayangnya, fitur 3D Touch pada iPhone 6s tidak hadir pada iPhone SE.

Apple juga meningkatkan kemampuan kamera pada iPhone SE. Dibandingkan pada seri sebelumnya yang hanya 8 megapixel, iPhone SE hadir dengan kamera iSight 12 megapixel dilengkapi dual tone flash dan kelebihan fitur bidikan Live Photos.

Apple juga membuat kamera iPhone SE semakin canggir dengan hadirnya fitur yang mampu membuat gambar panorama 63 megapixel dan merekam video berkualitas 4K.

Tidak ketinggalan, iPhone SE ini mampu berjalan pada jaringan internet 4G LTE dan kemampuan teknologi wifi yang lebih kencang.

Tampaknya Apple tidak ingin tanggung-tanggung meluncurkan iPhone terbarunya ini. Masih ada lagi kelebihannya yaitu baterai yang lebih berkualitas dan fitur NFC yang nantinya mampu digunakan pada Apple Pay

Harga iPhone SE ini cukup terjangkau dibandingkan dengan seri iPhone sebelumnya yaitu iPhone 5 dan iPhone 6 meskipun dengan spesifikasi yang setara dengan iPhone 6S. Sedangkan mengenai kehadirannya, beberapa negara dapat segera mendapatkan iPhone SE ini mulai tanggal 31 Maret 2016.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *