AMD vs Nvidia Leave a comment

AMD vs. Nvidia. AMD dan Nvidia merupakan 2 vendor besar dalam pasar kartu gravis untuk komputer pc maupun laptop. Untuk anda yang ingin membeli laptop atau notebook baru, dan sampai pada proses pemilihan kartu grafis AMD atau Nvidia, ini adalah proses yang sangat sulit. Kami mencoba membantu anda untuk memilih kartu grafis, kami sudah mencari informasi dari berbagai sumber untuk membantu anda. Sebagai contoh, disini kami membandingkan VGA jenis terbaru dari kedua merek tersebut, yaitu Nvidia GT 520 dan AMD Radeon HD 6450. Secara teknis AMD maupun Nvidia memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Menurut sumber lainnya, Nvidia masih kalah dari AMD. Pada beberapa tes yang dilakukan, ATI menunjukkan hasil yang terbaik.

Single Monitor dan Multiple Monitor

Pada game Crysis dengan resolusi 1920 x 1080, dan dengan setting kualitas grafis tertinggi dengan 8x anti-alias, Nvidia menghasilkan 60 fps, sedangkan AMD menghasilkan 63 fps. Tetapi, jika memainkan Crysis dengan setting 3 monitor dan setting grafis tertinggi, Nvidia menghasilkan 32 fps sedangkan AMD 30 fps. Dan jika ditambah setting 8x anti-alias, Nvidia menghasilkan 23 fps, sedangkan AMD 13 fps.

Suara Bising

Untuk masalah suara, pada saat memainkan game STALKER, dengan setting grafis tertinggi, Nvidia menghasilkan suara yang lebih diam dibanding AMD.

Harga 

Harga Nvidia lebih mahal dibanding AMD. Harga yang lebih mahal ini bisa menyebabkan Nvidia GT 520 tidak selaris AMD Radeon HD 6450.

Kesimpulan 

Dari segi harga, AMD lebih murah dibanding Nvidia. Jika anda benar-benar seorang penikmat game dengan kualitas grafis yang bagus di single monitor, pilihan AMD merupakan pilihan terbaik. AMD sudah cukup bagus untuk game-game berat yang hanya akan dimainkan pada single monitor.

Sedangkan anda seorang penikmat game dengan kualitas grafis yang bagus dan memainkannya pada miltiple monitor atau anda seorang desainer yang menggunakan multiple monitor Nvidia adalah pilihan yang tepat untuk anda.

Jadi, semua tergantung pada fungsi komputer atau laptop anda. Pilihlah komputer yang teliti dan sesuai dengan kebutuhan anda dan yang pasti budget yang anda miliki.

Kami menjual komputer dan laptop dengan kartu grafis AMD maupun Nvidia. Anda bisa hubungi kami disini atau juga bisa hubungi 021-87703903 / 87711742 yang beralamat di Jl. Akses UI No. 45 Samping Kampus E Gunadarma, Kelapa Dua Depok. Semoga tips yang kami berikan dapat membantu anda dalam memilih kartu grafis AMD atau Nvidia. Terima Kasih

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *